Nita Herbal

Manfaat Buah Delima Untuk Atasi Flek Paru-Paru

Manfaat Buah Delima Untuk Atasi Flek Paru-Paru. Pernahkah terbesit di fikiran anda bahwa buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ? salah satunya yang akan kami bahas kali ini adalah manfaat dari buah delima untuk atasi flek paru-paru ( TBC ). Jadi simak baik-baik ya, agar anda mendapatkan informasi dengan benar.

<>

Sedikit Penjelasan Tentang Penyakit Flek Paru-Paru

Sekilas mengenai flek paru-paru atau yang sering kita sebut dengan TBC ( Tuberculosis ), flek paru-paru merupakan suatu penyakit yang mudah menular. Penularan yang di lakukan oleh si penderita paru-paru terhadap orang yang sehat adalah ketika ia berbicara, bersin, batuk, meludah serta mengeluarkan dahak. Dengan alasan itulah para ahli tidak menyarankan kita untuk terlalu dekat atau kontak fisik secara berlebihan dengan penderita flek paru-paru.

Berbeda dengan penyakit paru-paru lainnya. TBC ini selain membuat fungsi paru-paru menurun juga menimbulkan dampak negatif bagi organ-organ tubuh lainnya. Penyakit flek paru-paru ( TBC ) disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis dan dapat disembuhkan. TBC menyerang organ paru-paru atau bagian tubuh lainya dan untuk mengetahuinya perlu dilakukan tes Mantoux, yang kemudian diikuti dengan rontgen dan tes darah.

Adapun gejala-gejala yang harus diwaspadai sebagai awal dari terserang penyakit TBC adalah sebagai berikut:

  • Batuk lama.
  • Sesak nafas.
  • Demam.
  • Penurunan berat badan.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang penyakit flek paru-paru dan gejalanya, apakah Anda sedang mengalaminya ? Anda tidak usah khawatir karena anda bisa mengatasinya dengan bahan bahan alami seperti salah satunya yakni dengan memanfaatkan khasiat dari buah delima untuk mengatasi flek paru-paru atau TBC.

Manfaat Buah Delima untuk Atasi Flek Paru-Paru

Delima dikenal dengan buah yang memiliki khasiat dalam meningkatakan suplai darah. Namun dibalik itu semua delima juga dapat membantu anda dalam menghilangkan zat beracun dari paru-paru. Anda yang perokok sangat direkomendasikan sekali untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

Delima merah dengan nama latin punica granatum, memiliki julukan SUPER FRUIT oleh para peneliti ilmiah. Nama delima berasal dari kata prancis “pomegranate”. Delima diyakini berasal dari iran yang kemudian dibawa ke mesir pada tahun 1600 SM, dimana pada saat itu diakui sebagai sumber makanan penting, juga banyak digunakan sebagai obat. Hal ini dapat dilihat dari peninggalan masyarakat mesir dalam bentuk lukisan mesir dan makam. Delima juga dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa kebudayaan. Apakah Anda tahu kegunaan buah delima yang sangat banyak bagi kesehatan manusia termasuk kesehatan paru ?

Selanjutnya…

Buah delima merupakan sumber dari asam ellagic (yang terdiri dari Granatin B and punicalagin), antioksidan, asam punicic, omega 5 asam lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan proliferasi. Selain itu buah delima juga merupakan sumber yang luar biasa dari pitamin A, C dan E dan mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam polat, niasin, thiamin, riboflavin dan folat.

Delima dikenal dengan buah yang memiliki khasiat dalam meningkatakan suplai darah. Namun dibalik itu semua delima juga dapat membantu anda dalam menghilangkan zat beracun dari paru-paru. Anda yang perokok sangat direkomendasikan sekali untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

Nah..Setelah anda ketahui apa saja kandungan yang ada pada buah delima dan ternyata sangat bermanfaat untuk atasi penyakit flek paru-paru / TBC, buah delima ini menjadi salah satu asupan yang wajib di konsumsi oleh si penderita paru-paru.

Sekian dari Pembahasan yang diatas tentang kegunaan dari buah delima, dan terimaksih telah berkunjung di website kami semoga bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa kunjungi artikel laninya hanya di website kami.

Baca Juga >> Obat Flek Paru Paru Paling Ampuh di Apotik Kimia Farma

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *