Nita Herbal

Cara Mengolah Tanaman Peterseli Untuk Kaki Bengkak

Cara Mengolah Tanaman Peterseli Kntuk Kaki Bengkak – Banyak cara untuk mengatasi kaki bengkak dan salah satunya dengan tanaman herbal peterseli ini. Kami akan membahas bagaimana cara mengolah tanaman herbal peterseli untuk kaki bengkak yang bisa Anda coba di rumah.

<>

Tanaman Peterseli

Cara Mengolah Tanaman Peterseli Untuk Kaki Bengkak

Peterseli adalah tanaman subur yang tumbuh hingga setinggi kaki dengan warna hijau dedaunan yang indah. Tanaman membuat tepi musiman yang bagus dan memberikan kontras yang mencolok dengan penuh warna, seperti pansies kuning atau petunia merah muda cerah. Peterseli memiliki penampilan lebih acak daripada peterseli berdaun datar, tetapi keduanya sama-sama subur.

Peterseli merupakan tanaman tahunan di Utara, tumbuh dari musim semi hingga cuaca beku. Di iklim yang lebih ringan, serta hidup selama musim dingin. Musim semi kedua setelah tanam, tanaman berbunga, mulai berbiji, dan akhirnya habis. Ketika Anda melihatnya mengirim tangkai bunga, saatnya untuk mencabut tanaman karena pada titik ini daun akan terasa pahit.

Tanam di musim semi. Musim dingin yang normal di Selatan dan Barat Daya memberikan kondisi pertumbuhan yang indah untuk peterseli dan tanaman ini juga sering digunakan dalam pot dan bedeng bunga sebagai pengisi dedaunan hijau dengan bunga pansy dan violas untuk musim dingin. Untuk musim panas, peterseli berdaun halus Italia sedikit lebih tahan panas daripada peterseli keriting.

Selanjutnya…

Tapi tidak usah heran tentang tanaman ini. Ternyata selain keindahannya, tanaman peterseli juga sangat bermanfaat untuk kaki bengkak.

Tanaman peterseli memiliki kandungan obat yang sangat baik dimana dapat membantu menetralkan cairan dalam tubuh penyebab kaki bengkak atau faktor penyebab lainnya.

Manfaat Tanaman Peterseli Untuk Kaki Bengkak

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2002 di Journal of Ethnopharmacology, memberikan bukti substansial untuk penggunaan peterseli sebagai diuretik / obat kaki bengkak yang kuat. Penelitian dilakukan pada tikus ( manusia dan tikus memiliki fisiologi dasar yang sama ). Tikus yang ditawarkan ekstrak biji parsley untuk minum menghasilkan urine yang jauh lebih banyak selama 24 jam dibandingkan ketika mereka hanya minum air.

Para ilmuwan percaya bahwa ramuan ini bertindak dengan cara diuretik dengan menghambat pompa natrium dan kalium ion, mempengaruhi proses osmosis dan meningkatkan aliran urin.

Peterseli kaya akan potasium. Banyak obat diuretik yang diproduksi secara kimia menurunkan kadar kalium dalam tubuh. Jika Anda menggunakan peterseli sederhana, Anda menghindari efek buruk ini karena suplai kalium tubuh tidak habis.

Peterseli juga merupakan antioksidan kuat dan saya sudah menyebutkannya artikel saya tentang 9 antioksidan luar biasa untuk kesehatan yang hebat . Peterseli kaya akan vitamin A dan C dan merupakan sumber asam folat yang baik, yang merupakan salah satu dari 14 makanan dan nutrisi yang melindungi tubuh terhadap perkembangan kanker.

Dr. John R. Christopher, seorang ahli di bidang herbalisme, menyarankan minum setidaknya dua liter teh peterseli per hari. Dosis dapat ditingkatkan menjadi secangkir teh setiap jam.

Lantas, bagaimana cara mengolah tanaman peterseli untuk kaki bengkak (?) Simak tips dibawah ini…

Cara Mengolah Tanaman Peterseli Untuk Kaki Bengkak Dengan Diolah Menjadi Teh Tradisional

Saat membuat teh, gunakan daun hijau muda yang segar, bersama dengan akar dan biji. Caranya :

  1. Potong daun dan akarnya
  2. Rebus tanaman peterseli
  3. Setelah mendidih, tuangkan wadah yang sudah disiapkan.
  4. Diamkan selama 5 hingga 7 menit.
  5. Anda juga bisa saring air rebusannya.
  6. Tuangkan saringan tanaman tersebut ke gelas atau wadah lain.
  7. Teh peterseli bisa langsung Anda minum.
  8. Lakukan setidaknya 2 kali sehari.
  9. Anda dapat menggunakan madu dan lemon untuk meningkatkan cita rasa teh.

Juga, jangan lupa untuk menggabungkan konsumsi teh dengan teknik lain untuk mengurangi pembengkakan, seperti elevasi kaki.

Baca Juga : Obat Kaki Bengkak

Catatan penting : Sebelum menggunakan teh peterseli sebagai diuretik atau obat kaki bengkak, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter Anda, terutama jika ada kondisi kesehatan yang mendasarinya yang perlu dipertimbangkan atau jika Anda hamil. Teh peterseli dapat merangsang kontraksi uterus dan meningkatkan risiko keguguran jika Anda memilikinya dalam jumlah besar.

Baca Juga :

| http://www.nitaherbal.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *