Nita Herbal

Cara Mengolah Kelelawar / Kalong Untuk Obat Asma

Cara Mengolah Kelelawar / Kalong Untuk Obat Asma – Selamat datang di website http://www.nitaherbal.com/. Salah satu website yang selalu memberikan solusi untuk berbagai masalah kesehatan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengolah kelelawar / kalong untuk obat asma. Simak dibawah ini…

<>

Cara Mengolah Kelelawar / Kalong Untuk Obat Asma

Menurut Masyarakat Tentang Kelelawar Untuk Obat

Kelelawar atau dalam bahasa Dayak Ngaju disebut “Bangamat“, dalam bahasa sunda disebut “kalong”, merupakan menu makanan yang terbilang ekstrem. Kebanyakan yang mengonsumsi kelelawar adalah masyarakat yang memiliki masalah kesehatan. Di masyarakan Indonesia khususnya di Kalimantan, kelelawar ini sudan menjadi makanan khas bagi warga Manyan, dan kelelawar juga sering dijadikan obat tradisional, terutama untuk penyakit asma.

“Kata orang empedu bangamat ini bisa untuk menyembuhkan asma. Saya awalnya juga tidak percaya tapi keponakan saya sendiri hanya satu kali menelan empedu bangamat, sampai sekarang tidak pernah kambuh lagi. Sedangkan obat saja harus beberapa kali dikonsumsi kan,”

Selain empedu kelelawar, hati kelelawar juga mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit asma, dagingnya pun mempunyai khasiat yang sama. Hanya saja jika empedu ditelan mentah-mentah, hati dan daging kelelawar dikonsumsi dengan cara dibakar untuk pengobatan asma.

Menurut Penelitian dan Beberapa Sumber Lain

Beberapa mahasiswa dari Universitas Brawijaya tahun lalu mempublikasikan hasil penelitian mereka mengenai pengobatan asma menggunakan daging kelinci. Hal itu bisa dilakukan karena daging kelinci ternyata mengandung satu zat yang disebut senyawa kitotefin. Senyawa tersebut apabila digabungkan dengan berbagai senyawa lain seperti lemak omega tiga dan sembilan, disinyalir bisa sebagai penyembuh penyakit asma. Dan menurut hasil penelitian mereka juga, didapat kemungkinan bahwa kelelawar juga memiliki senyawa jenis serupa.

Secara teknis, daging penghasil senyawa kitotefin ini berfungsi untuk menstabilkan membran sel mastosit. Asma, yang terjadi lantaran alergi bisa dicegah dengan adanya daging bersenyawa kitotefin itu di dalam tubuh. Sebab daging tersebut merangsang terbentuknya antibodi pada tubuh. Dan apabila antibodi tersebut melekat pada sel mastorit, bisa menyebabkan pecahnya membran. Pecahnya membran bisa membentuk otot-otot polos saluran napas berkontraksi. Hasilnya, saluran napas menyempit hingga terjadi asma.

Beberapa sumber (termasuk yang dalam buku) menyatakan cara mengolah daging/hati kelelawar adalah dengan cara digoreng begitu saja tanpa memperhatikan suhunya,namun setelah saya baca diperpusnya om google ternyata mengolahnya todak boleh sembarangan begitu saja,disarankan tidak mengolah daging dalam kondisi terlalu panas. Suhu yang disarankan untuk memasak daging ini, jangan sampai melebihi 150 derajat Celcius. soalnya kalo dibikinny ga sesuai sama suhu tersebut kemungkinan khasiatnya akan berkurang.

Cara Mengolah Kelelawar / Kalong Untuk Obat Asma

Beberapa sumber mengatakan, bahwa cara mengonsumsinya hanyalah empedu dicuci bersih, jangan sampai pecah ketika dipisahkan dari hati kelelawar. Setelah itu tinggal ditelan bulat-bulat.

Hal ini memang belum pernah dibuktikan secara ilmiah, namun ternyata sudah banyak bukti nyata dari khasiat empedu kelelawar ini.

Selain empedu kelelawar, daging dan hati kelelawar juga mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit asma. Hanya saja jika empedu ditelan mentah-mentah, hati dan daging kelelawar dikonsumsi dengan cara dibakar untuk pengobatan asma.


Nah, itulah sedikit penjelasan tentang khasiat kelelawar dan cara mengolah kelelawar untuk obat asma yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Kami juga mempunyai produk yang ampuh atasi asma dan berbagai penyakit lain. Rekomendasi dari kami ini terbuat dari bahan 100% alami ekstrak teripang emas yang dimana didalamnya terdapat banyak kandungan senyawa aktif yang sangat berperan aktif dalam penyembuhan asma. Obat herbal untuk asma yang kami rekomendasikan adalah QnC Jelly Gamat. Untuk Anda ingin melihat informasi lebih detail tentang QnC Jelly Gamat, silahkan kunjungi >>> Khasiat QnC Jelly Gamat

Baca Juga :

Tanaman Langka Bantal Sulam

Cara Mengolah Daun Andong Untuk Obat Wasir

Cara Alami Mengobati Disfagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *