Nita Herbal

Cara Mengobati Diare Infeksius Akut Secara Alami

Cara Mengobati Diare Infeksius Akut Secara Alami -Selamat datang di website http://www.nitaherbal.com/. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang diare infeksius akut dan cara penanganannya.

<>

Diare Infeksius Akut

Cara Mengobati Diare Infeksius Akut Secara Alami

Cara Mengobati Diare Infeksius Akut Secara Alami – Suatu keadaan dimana anak sering buang air besar dengan tinja yang encer sebagai akibat dari suatu infeksi. Penyebab dari kondisi ini adalah akibat bakteri atau virus. Kondisi seperti ini bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak atau bayi yang baru lahir.

Bayi bisa terinfeksi jika menelan organisme tersebut saat melewati jalan lahir yang terkontaminasi  atau saat disentuh oleh tangan yang terkontaminasi. Sumber penularan lainnya adalah barang-barang, makanan maupun botol susu yang terkontaminasi. Kadang infeksi juga bisa terjadi akibat menghirup organisme yang melayang-layang di udara, terutama ketika sedang terjadi wabah virus.

Gejala

  • diare,
  • muntah,
  • tinja berdarah,
  • demam,
  • penurunan nafsu makan atau kelesuan,

Pada anak / bayi. Diare seringkali disertai oleh dehidrasi (kekurangan cairan). Pada dehidrasi ringan mungkin hanya membuat bibir menjadi kering. Dehidrasi sedang menyebabkan kulit keriput, mata dan ubun-ubun menjadi cekung (pada bayi yang berumur kurang dari 18 bulan). Dehidrasi berat bisa menyebabkan syok dan berakibat fatal.

  • penurunan berat badan
  • penurunan frekuensi berkemih
  • warna air kemih menjadi lebih gelap dan lebih pekat
  • denyut nadi cepat
  • haus (rasa haus bisa ditunjukkan dengan menangis dan rewel)
  • menangis tanpa air mata

Diare bisa menyebabkan kehilangan cairan dan elektrolit (misalnya natrium dan kalium), sehingga bayi menjadi rewel atau terjadi gangguan irama jantung maupun perdarahan otak.

Cara Mengobati Diare Infeksius Akut Secara Alami

Saat diare masih dalam tahap ringan, sebaiknya segera mencari cara mengatasi diare secara tepat dan aman. Jangan sampai diare yang menyerang bisa berubah menjadi akut dan kronis. Jika sudah akut bahkan sudah masuk ke diare persisten bisa menyebabkan orang tersebut harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Berikut ini cara mengobati diare yang harus diketahui :

  • Menggunakan Oralit

Oralit adalah cairan khusus diare yang bisa digunakan untuk meredakan atau mengurangi cairan di dalam feses penderita diare. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini :

  • Siapkan 1 liter air matang.
  • Larutkan ke dalam air matang 1 sendok teh garam.
  • Larutkan 8 sendok teh gula.
  • Campurkan semua bahan sampai larut.
  • Minum secara teratur tiga kali atau empat kali sehari.
  • Mengkonsumsi Air Dengan Elektrolit

Elektrolit adalah zat yang ada di dalam air dan bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan kekurangan cairan. Sayangnya tidak semua air mengandung elektrolit. Air mineral pada umumnya tidak memiliki sejumlah kandungan eletrolit. Harga air elektrolit jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga air mineral biasa. Untuk mengubah air biasa menjadi air elektrolit dibutuhkan alat khusus yaitu water energizer. Air elektrolit bisa membuat cairan di dalam tubuh penderita diare tercukupi kembali.

  • Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan adalah cara mengatasi diare yang paling ampuh. Menjaga kebersihan bisa dimulai dari tubuh dan bisa membatasi penyebaran dari virus diare.

  • Yogurt

Yogurt bisa digunakan untuk mengatasi diare. Bagi penderita diare, makanan yang dimakan dengan cepat bisa dikeluarkan kembali. Dengan mengkonsumsi yogurt, bakteri dan virus yang menyebabkan diare bisa dibunuh. Di dalam yogurt terdapat bakteri baik yang bisa membunuh bakteri jahat di dalam tubuh. Selain itu, yogurt juga merupakan makanan yang mengandung kalsium tinggi.

  • Kaldu Dan Garam

Cara mengatasi diare, bisa menggunakan kaldu yang dicampurkan dengan garam. Caranya adalah dengan mencampurkan air kaldu bersama dengan garam, aduk sampai rata. Sebelum meminumnya, hiruplah dalam-dalam aroma kaldu tersebut baru diminum.

  • Minum Rebusan Daun Jambu

Daun jambu memiliki kandungan yang bernama flavonoid bisa mengatasi penyakit diare. Cairan di dalam feses dikurangi sedikit demi sedikit oleh zat flavonoid pada daun jambu. Cara membuat ramuannya adalah :

  • Siapkan 15 lembar daun jambu, cuci bersih.
  • Siapkan setengah liter air bersih.
  • Satu sendok teh garam.
  • Rebus daun jambu bersamaan dengan air dan garam.
  • Sisakan hanya setengahnya saja
  • Minum tiga kali sehari.
  • Minum Teh Chamomile

Teh chamomile bisa bermanfaat untuk mengatasi cara diare. Zat flavonoid yang ada dalam teh tersebut bisa mengatasi dan mengurangi cairan dalam feses penderita diare.

Hindari Makanan Berikut Ini :

  1. Olahan susu kecuali yogurt – Misanya saja keju, susu murni dan juga kopi susu.
  2. Makanan berminyak – Gorengan, ayam goreng dan berbagai macam makanan dengan pengolahan yang di goreng.
  3. Makanan dan minuman berkafein – Misalnya saja makanan dan minuman dari olahan kopi dan cokelat.
  4. Makanan dengan kandungan gula tinggi – Misalnya saja manisan, permen dan lain sebagainya.
  5. Makanan asam – Makanan asam tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diare. Rasa asam pada makanan bisa membuat perut penderita diare semakin sakit. Makanan itu misalnya saja rujak dan berbagai macam asinan dan manisan. Selain itu makanan asam bisa menjadi penyebab asam lambung naik.

Rekomendasi

Rekomendasi untuk mengobati diare infeksius akut secara alami, kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat. Obat herbal ini aman untuk semua usia termasuk ibu hamil dan sedang menyusui. Terjamin keamanannya karena memiliki ijin resmi DEPKES RI P-IRT No. 109321601291-1229 dan HALAL di MUI.

Obat Herbal QnC Jelly Gamat Untuk Atasi Diare Infeksius Akut Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek Samping

QnC Jelly Gamat merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah seperti mencret atau diare pada anak bayi dan semua usia tanpa menimbulkan efek samping apapun karena terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak mengandung zat kimia sedikitpun. Produk ini terbuat dari bahan utama hewan laut Gamat Emas atau Teripang Emas yang dicampur dengan beberapa jenis kandungan alami lainnya seperti Sweetener Stevia, Air RO, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, Ekstrak Buah dan Sayur.

Semua bahan utama diatas diolah menggunakan mesin modern yang tidak tersentuh manusia dan sudah melalui empat tahap destilasi agar terhindar dari bau amis hewan laut. Tentunya dengan ini QnC Jelly Gamat sangatlah higienis dan aman untuk dikonsumsi.

Didalam ekstrak teripang emas terdapat dua jenis kandungan alami yakni Gamapeptide dan Cell Gorwth Factor yang sangat berguna untuk mengatasi masalah infeksi, peradangan, memelihara sirkulasi darah, menstabilkan emosi, melancarkan sistem pencernaan, meregenerasi atau memulihkan sel jaringan pada tubuh yang rusak dengan cepat dan selektif.

Didalam QnC Jelly Gamat terdapat Ekstrak Buah dan Sayur yang mengandung serat alami agar dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh untuk mengatasi masalah pada pencernaan seperti mencret ini.

Tidak haya itu saja, didalamnya juga terdapat kandungan alami lain seperti Protein, Kolagen, Mineral, Asam amino, Vitamin, Glycosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alami, Mukopolisakarida, Lektin dan Chonroitin, serta Saponin. Kandungan-kandungan tersebut sangat berpean aktif dalam menjaga kesehatan tubuh, membunuh perkembangan bakteri, jamur, dan virus, menangkal radikal bebas penyebab penyakit, mengganti nutrisi dan gizi yang hilang dalam tubuh, mempercepat proses pertumbuhan pada anak / bayi, menjaga kesehatan dan menjaga stamina tubuh agar tidak mudah capek, lelah, dan lesu.

Dengan kandungan yang terdapat didalam QnC Jelly Gamat diatas sudah dipastikan khasiat produk ini memang sangat terbukti ampuh dan aman tanpa menimbulkan efek samping dan sangat baik dikonsumsi oleh anak atau ibu hamil.

Untuk Anda yang ingin memesan QnC Jelly Gamat untuk obat diare, silahkan klik >>> Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat untuk Anda

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *