Nita Herbal

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Permanen – Masalah seperti ini (bau ketiak) banyak dialami oleh banyak orang. Selain baunya yang khas, bau ketiak ini sering membuat kita tidak percaya diri jika didepan banyak orang.

<>

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Permanen

Bau ketiak disebabkan oleh kelenjar keringat. Kelenjar sendiri dihasilkan oleh dua kelenjar penting dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan apokrin. Kelenjar accrine adalah tempat dimana kelenjar bening dan tidak berbau dan dihasilkan sejak bayi. Ini sangat berguna untuk menurunkan suhu tubuh dalam waktu tertentu yang dikeluarkan kelenjar accrine dan menghasilkan keringat.

Sedangkan bau yang tidak sedap yang menjadi perso’alan ini adalah dari kelenjar apokrin. Kelenjar ini letaknya jauh didalam kulit dan biasanya ada pada bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Kelenjar ini akan berekresi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, dan mengakibatkan bau tak sedap.

Bau ketiak, bau badan pun akan terasa. Kita lebih sering menyebutnya bau ketiak. Hal ini tentunya sangat mengganggu, karena membuat kepercayaaan diri menurun, dan membuat orang disekitar menjadi tidak nyaman karena bau ketiak Anda yang sangat menyengat.

Tapi tidak usah khawatir, disini kami akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan permanen. Simak dibawah ini :

  • Daun Sirih

Daun sirih ini sangat bermanfaat untuk penghilangkan bau badan dan ketiak. Daun sirih mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu membasmi penyebab bau badan / ketiak. Daun sirih ini juga mengandung Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Sirih

  • >Sediakan beberapa lembar daun sirih segar, usahakan untuk mendapatkan daun sirih yang baru di petik.
  • >Cuci bersih daun sirih tersebut dengan air bersih, di anjurkan mencuci dengan air yang mengalir.
  • >Rebus daun sirih yang sudah dicuci bersih tadi menggunakan air bersih dan biarkan sampai benar-benar mendidih.
  • >Setelah mendidih angkat dan biarkan sampai menjadi dingin.
  • >Setelah air rebusan sirih tadi dingin bisa disaring untuk memisahkan air dan daun sirih.
  • >Air rebusan sirih siap diminum, Anda bisa menambahkan madu atau gula sedikit untuk memperbaiki rasa.
  • >Minum dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Daun Beluntas

Daun beluntas merupakan salah satu jenis tanaman yang biasa digunakan sebagai masakan yang lezat. Selain lezat, ternyata daun beluntas juga sangat bermanfaat untuk meluruhkan keringat, mengatasi masalah bau badan dan juga bau mulut. Hal ini dikarenakan, daun beluntas memiliki aroma yang sangat kuat dan khas aromatis yang dihasilkan dari minyak atsiri, sehingga sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Beluntas

Anda dapat mengkonsumsi daun beluntas secara langsung dengan dijadikan lalapan atau dijadikan masakan sesuai dengan selera Anda, namun jika Anda ingin mengolahnya menjadi minuman, Anda dapat menjemur daun beluntas tersebut hingga kering. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan blender atau di tumbuk hingga halus. Kemudian seduh dengan air panas dan diamkan hingga hangat, lalu saring dan minum secara rutin dan teratur setiap hari 2 kali sehari.

  • Daun Kemangi

Anda bisa menemukan banyak bahan alami yang bisa menghilangkan bau ketiak, salah satunya daun kemangi. Minyak atsiri yang dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak ada dalam kemangi. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Anda cukup memakannya sebagai lalapan.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Kemangi

  • Cara pertama, kamu cukup ambil beberapa helai daun kemangi lalu remas-remas dan gosokkan ke bagian ketiak, lalu biarkan kering. Setelah itu, baru kamu bisa memakai baju seperti biasa.
  • Cara kedua, tumbuk halus daun kemangi kemudian beri sedikit air. Oles-oles di bagian ketiak selama kurang lebih 1 menit, lalu lap dengan handuk kering atau tisu.
  • Cara ketiga, kamu bisa makan daun kemangi setiap hari untuk mengurangi bau badan. Setiap sarapan, makan siang dan makan malam. Lakukan setiap hari dan kamu bisa melihat perubahannya.
  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga tidak kalah bermanfaat untuk bau ketiak. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori. Sangat efektif untuk Anda yang mengalami kondisi seperti bau ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Anda bisa langsung mengaplikasikan jeruk nipis yang sudah dibelah menjadi 2 bagian seperti deodoran pada ketiak Anda. Gunakan sesudah mandi sebagai pengganti deodoran.

  • Mentimun

Mentimun terdiri dari 95 persen air. Mentimun juga mengandung zat seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Mentimun

Anda hanya perlu menggunakan ketimun sebagai masker pada ketiak. Gunakan dua kali seminggu secara rutin.

Itulah sedikit tips untuk atasi bau ketiak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga :

| http://www.nitaherbal.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *